Wednesday, March 16, 2016

Pelita Desa Bogor


Pelita Desa Bogor

Dimana tempat yang asyik bagi anak Anda untuk rekreasi sambil belajar di alam pedesaan? Silakan datang ke Pelita Desa, di Ciseeng. Di lahan seluas 2,5 hektar, anak Anda akan menikmati sensasi naik kerbau membajak sawah, menanam padi, panen padi, tumbuk padi, hingga praktek cara pengolahan kompos. Bayangkan serunya anak Anda saat memerah susu sapi, ataupun uji nyali dengan berjalan di seutas tali, two line bridge, hingga meluncur flying fox sejauh 100 meter di atas danau, ataupun naik rakit menyusuri danau. Ada juga kolam terapi ikan gigit jari. Mereka dapat terjun ke kolam untuk sepuasnya menangkap dan bawa pulang ikan mas. Hidangan sarapan dan makan siangnya sangat mengundang selera anak, layaknya pesta kebun di tepi danau.

Tidak hanya untuk anak-anak, Pelita Desa Outbond juga menawarkan mata acara untuk dewasa. Bahkan persis di seberang lahan, terdapat Sungai Cisadane yang dapat dipakai untuk arung jeram. Total keseluruhan ada sekitar 25 jenis permainan outbond untuk anak-anak dan 17 permainan untuk dewasa. Setiap permainan memiliki nilai pembelajaran tersendiri. Acara ini memakai konsep wisata di akhir pekan untuk menyenangkan tiap anggota keluarga.

Setiap bulan outbound Pelita Desa dikunjungi sekitar 3 ribu hingga 5 ribu pengunjung dari wilayah Jabodetabek. Usia pengunjung mulai dari anak-anak TK hingga mahasiswa, serta para karyawan perusahaan.

Para instruktur outbond dan pengelola lahan Pelita Desa mayoritas para remaja pedesaan sekitar. Mereka sebelumnya peserta didik dari program Paket B dan Paket C di PKBM Pelita Desa. Berbekal pelatihan lifeskill dan bermacam capacity building yang mereka ikuti, para remaja putri dan putra tersebut telah mampu bekerja profesional, dan hampir semuanya juga memiliki usaha mandiri, seperti menjual tanaman hias, ikan hias, kios makanan dan minuman, aneka souvenir, dan sebagainya. Mereka juga sering kali mengikuti pelatihan seputar kesehatan reproduksi dan HIV-AIDS. Dengan berkunjung ke Pelita Desa, berarti Anda juga turut andil dalam memberdayakan remaja dan masyarakat desa setempat.

Harga yang ditawarkan outbond Pelita Desa:

A. Paket Outing (satu hari)

Rp. 125.000,-/orang, Fasilitas: paket outbound full, welcome drink, makan siang, snack 2x, kelapa muda, ruangan dan soundsystem, penayangan video outbound.

B. Paket Outbound (menginap)

Rp. 250.000/ Orang, Fasilitas: paket outbound full, welcome drink, makan 3x, snack 2x, bakar ikan, tenda menginap, materi indoor dan firewalk.




Untuk harga paket, silahkan klik https://pelitadesa.wordpress.com/2013/09/16/brosur-2016/

Lokasi Pelita Desa

Lokasi outbound Pelita Desa di Jl. H. Miing, Rawa Bangsa, Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Bogor. Jika Anda dari arah Ciputat/Lebak Bulus/Depok, telusuri Jl. Cinangka Raya (Sawangan) - Jl. Parung Raya hingga bertemu Pasar Parung. Belok kanan, telusuri Jl. H. Mawi – Jl. Ciseeng – Jl. Raya H. Usa hingga bertemu pertigaan Putat Nutug (Sungai Cisadane). Belok kiri, sekitar 300 meter sampai di lokasi Pelita Desa sebelah kiri jalan. Akses lainnya bisa juga dari arah BSD-Serpong, Puspitek, hingga bertemu Ciseeng.

Informasi Lengkap Hubungi:

Email: pelitaDesa@live.com atau pelitavillage@gmail.com
Telp.: 0251-8543456 atau 08569005959
Alamat: Jl. Haji Miing RT 01/RW 03 Rawa Bangsa Putat Nutug Ciseeng Bogor 16330
Website: https://pelitadesa.wordpress.com/

Selamat berlibur..


EmoticonEmoticon